| by admin | No comments

Menghilang Hampir Sebulan Akhirnya Mahasiswi Ini Berhasil Ditemukan

Berita Terbaru – Rika Satriawati, mahasiswa program studi S1 Biologi Fakultas Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam Kampus Padjadjaran (Unpad), diketemukan sesudah diadukan hilang semenjak Rabu (12/6/2019). “Kondisi Rika waktu diketemukan sehat, tidak ada cedera maupun sakit sesudah lewat kontrol team dokter dari Fakultas Kedokteran Unpad,” tutur Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Syauqi Lukman, Selasa (9/7/2019). Syauqi menerangkan, waktu diadukan hilang, dosen serta mahasiswa FMIPA Unpad terus berkoodinasi dengan Kepolisian Bidang Jatinangor, Kepolisian Resor Sumedang, Kepolisian Bidang Tarogong Kaler serta Kepolisian Resor Garut. Team ini dibantu oleh perwakilan rekan-rekan serta keluarga Rika, dan susunan warga yang perduli. Inisiasi awal dikerjakan oleh team dosen FMIPA untuk coba menolong kepolisian dengan lakukan pencarian dengan mandiri.

Menghilang Hampir Sebulan Akhirnya Mahasiswi Ini Berhasil Ditemukan

Usaha pencarian Rika dengan diawali memonitor kegiatan sosial media, pencarian kegiatan hp, serta transaksi ATM. Pada Jumat (21/6/2019), keluarga Rika datang di Jatinangor dari Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. “Kami berusaha memberi suport sarana dengan menyiapkan fasilitas serta keperluan seharian sepanjang proses penelusuran,” tuturnya. Karena pengaturan intens, didapat panduan tentang kehadiran satu orang dengan beberapa ciri sesuai ciri-ciri Rika dalam suatu masjid di wilayah Tarogong, Jumat (5/7/2019). Perwakilan keluarga dibantu kepolisian menjemput Rika untuk seterusnya disandingkan dengan orangtuanya.

Faksi FMIPA, sambung Syauqi, memberitahukan, Rika akan mengakhiri pendidikannya sesuai rencana sebelumnya yang telah terencana, dengan melakukan sidang skripsi dalam tempo dekat. Berita sebelumya, analisis sesaat kepolisian, hilangnya Rika bukan lantaran diculik. Dalam laporan polisi, Rika tinggalkan rumah di hari Kamis (6/6/2019) pagi jam 07.00 WIB.

Rika pergi dari indekosnya di Cikeruh, Jatinangor, Sumedang, bersama dengan rekan perempuannya dengan arah berkunjung ke rumah temannya di Pameungpeuk, Garut. Selanjutnya, pada Senin (10/6/2019), Nila Sardi, yang memberikan laporan hilangnya Rika ke Polsek Jatinangor, masih lihat status WhatsApp Rika, yang menyampaikan kabar keberadaannya di daerah Cileunyi. Awalnya, Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar menjelaskan, korban diketemukan selamat serta telah bergabung bersama dengan keluarganya.

Diberi pertanyaan berkaitan fakta menghilangnya korban karena dihipnotis serta pemicu yang lain, Dede malas memberi komentar banyak. “Iya benar, mahasiswi Unpad (Jatinangor) itu sudah diketemukan sesudah satu bulan lenyap. Ketemunya dimana, adakah faktor pidana dan lain-lain masih juga dalam pengembangan. Yang tentu ia diketemukan dalam keadaan selamat serta sehat,” katanya, Senin (8/7/2019) sore.

Leave a Reply