| by admin | No comments

Pelatih Persib Berikan Pesan Kepada Para Pendukung Persija Dan Persib

Berita Terbaru – Minggu ke-8 Liga 1 2019 mendatangkan pertandingan hebat Persija Jakarta versus Persib Bandung. Laga Persija versus Persib yang akan berjalan di Stadion Penting Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) itu diyakinkan mengambil alih perhatian publik sepak bola Indonesia. Tekanan laga di antara Persib serta Persija tetap tinggi, bukan sekedar di dalam dan juga di luar lapangan.

Pelatih Persib Berikan Pesan Kepada Para Pendukung Persija Dan Persib

Bukan rahasia jika jalinan Bobotoh (simpatisan Persib) serta jakmania (simpatisan Persija) kurang serasi. Ke-2 barisan supporter itu seringkali terjebak konflik, bahkan juga sampai mengonsumsi korban jiwa. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan jika itu bukan kondisi yang bagus buat perubahan sepak bola Indonesia.

Pelatih dari Belanda itu mengatakan supaya perseteruan antarsuporter di Indonesia selekasnya disudahi. “Ini suatu yang menurut saya jadi rumor penting. Semestinya, supporter bersahabat dengan barisan supporter lain, maaf saya harus menjelaskan itu,” kata Robert. “Sepak bola tetaplah sepak bola. Kami tidak dapat membenci club lain. Menurut saya, ini harus diawali serta jadi proses untuk jadikan sepak bola Indonesia yang profesional. Suppoter yang profesional tidak membenci team lain,” tutur ia . Bekas pelatih PSM Makassar itu meneruskan, membenci club atau supporter lain bukan sisi dalam sepak bola. Oleh karenanya, dia ingin supaya proses perdamaian antarpartisan sepak bola di Indonesia harus diawali dari saat ini. Menurut dia, perseteruan tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Karena, tidak ada keuntungan yang dapat diambil dari satu perseteruan.

Beberapa supporter dapat mengawali dengan belajar menghargai serta menghormati keduanya jadi proses untuk wujudkan perdamaian. “Proses itu harus diawali saat ini serta supporter dapat lebih sadar untuk memberi dukungan team kebangaannya tak perlu membenci club lain. Karena, itu bukan sisi dari langkah fans memberi dukungan dalam sepak bola,” tutur Albert. “Jadi buat kami, laga cuma dikerjakan di lapangan dengan suport fenomenal dari supporter di Indonesia.

Kami harus belajar serta menghargai semua,” katanya . Jika semua supporter di Indonesia menyatu, Robert menyebutkan hal itu akan berefek pada proses perbaikan prestasi tim nasional. Karena, supporter jadi satu diantara komponen penting dalam peningkatan prestasi sepak bola satu negara. “Serta laga bisa menjadi gelaran yang lebih baik, efeknya akan ada pada timnas sebab semua memberi dukungan sepak bolanya,” papar pelatih 64 tahun itu memberikan tambahan.

Leave a Reply