| by admin | No comments

Penjelasan Tentang Terpisahnya Parkir Laki laki dan Perempuan DI Depok

Berita Terbaru – Parkir spesial wanita atau “ladies parking” banyak diaplikasikan beberapa pengelola perparkiran untuk mempermudah wanita memarkirkan kendaraannya. Umumnya buat pengendara mobil. Ruang ladies parking seperti di gedung perkantoran atau pusat belanja, umumnya disiapkan di titik parkir yang termudah untuk memarkirkan kendaraannya.

Penjelasan Tentang Terpisahnya Parkir Laki laki dan Perempuan DI Depok

Meskipun begitu, terdapatnya ladies parking bukan bermakna wanita tidak bisa parkir di luar ruang ladies parking, sebab tempat yang hanya terbatas. Tetapi, dengan fakta mengaplikasikan ladies parking, di Depok, ruang parkir lelaki serta wanita dipisah, bahkan juga parkir sepeda motor sekalipun. Beberapa tempat yang sudah mengaplikasikan pembelahan ruang parkir lelaki serta wanita diantaranya di Rumah Sakit Umum Wilayah (RSUD) Kota Depok di Sawangan, dan Gedung Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan, pembelahan ruang parkir lelaki serta wanita sudah diaplikasikan di beberapa gedung lembaga pemerintah atau swasta. Menurut Dadang, penyediaan parkir spesial wanita adalah hal yang biasa diaplikasikan di tiap tempat parkir. Maksudnya memberi rasa nyaman dan aman buat wanita yang memakai kendaraan. “Hanya ladies parking, itu hal biasa saja di Margo City serta mal yang lain juga telah ada,” kata Dadang di Depok, Senin (8/7/2019). Di RSUD Kota Depok, contohnya, pembelahan ruang parkir di antara kendaraan lelaki serta wanita terlihat dari tulisan ‘Ladies Parking’ serta ‘Man Parking’ yang dikasih panduan arah bersimpangan.

Petugas parkir RSUD Depok dari Dishub Kota Depok, Hendrik, menerangkan, tempat parkir spesial wanita diresmikan di RSUD atas ide dari faksi dinas untuk kenyamanan pengunjung. Hendrik menjelaskan, manajemen parkir di RSUD Kota Depok diurus Dinas Perhubungan Kota Depok. Penerapan parkir terpisah di antara wanita serta lelaki mencontoh parkir di Balai Kota Depok. “Inisiatif dari Dishub untuk perasaan aman. Mencontoh di Balai Kota untuk kenyamanan. Hingga gampang dipantau,” kata Hendrik di tempat parkir RSUD Depok.

Tetapi, katanya, untuk parkir karyawan di RSUD Depok belum dipisah di antara lelaki serta wanita. Faktanya, ruang parkir karyawan serta pengunjung terpisah. “Kalau parkir spesial karyawan masih dikombinasi tertentu di tempat yang telah disiapkan. Tetapi (parkir) pengunjung kami pisahlah,” tutur Hendrik.

Leave a Reply