| by admin | No comments

Jurgen Klopp Komentari Beberapa Pihak Yang Menyoroti Kebijaksanaan Transfer Liverpool

Berita Terbaru – Bos besar The Reds, Juergen Klopp, mengulas kegiatan transfer teamnya serta team-team ldi aktivitas jendela transfer tahap pertama musim 2019/2020. Liverpool barusan datangkan pemain termuda selama sejarah Premier League -kasta tertinggi Inggris-, Harvey Elliot. Awalnya, Liverpool sudah datangkan Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. Dana yang dikeluarkan Liverpool pun tidak besar untuk meminang kedua pemain belia itu.

Jurgen Klopp Komentari Beberapa Pihak Yang Menyoroti Kebijaksanaan Transfer Liverpool

The Reds cuma keluarkan dana 1,79 juta pond (kurang lebih 32 miliar rupiah). Kurangnya kegiatan Liverpool jendela transfer musim ini membuat mereka acap kali dibanding bandingkan dengan klub klub raksasa lainnya. Sebutlah saja Manchester City yang habiskan 62,8 juta pound (kurang lebih 1,08 triliun rupiah) untuk datangkan Rodri. Manchester City ialah juara bertahan Liga Inggris sebagai kompetitor paling kuat Liverpool. Cuma datangkan pemain muda pasti membuat Liverpool disorot berkaitan kebijaksanaan transfer yang mereka anut.

Meskipun begitu, Juergen Klopp tidak mengambil pusing. Bekas pelatih Borussia Dortmund itu tidak iri dengan kemampuan finansial team lain, terhitung Manchester City. “Saya tidak dapat mengatakan apapun mengenai team lain,” tutur Klopp, dikutip dari Mirror, Rabu (31/7/2019). “Saya tidak paham bagaimana mereka mengerjakannya, kami harus membayar banyak tagihan klub. Maaf! kebanyakan orang harus membayar tagihan, kami harus membayar tagihan,” tutur Klopp memberikan tambahan. Team-team lain sekarang berlomba datangkan pemain mahal.

Dana sejumlah triliunan rupiah dikeluarkan untuk beli pemain baru. “Kami sudah menginvestasikan uang untuk team ini, saat ini kelihatannya kami tidak mengerjakannya. Tapi kami sedang tidak di dunia fantasi, dimana anda akan mendapatkan apa yang anda kehendaki,” tutur Klopp. “Anda tidak dapat mengerjakannya terus-terusan. Kelihatannya cuma ada 4 team yang dapat mengerjakannya terus-terusan. Real Madrid, Barcelona, Man City, serta PSG. Apa yang mereka kehendaki, mereka mengerjakannya,” tutur Klopp memberikan tambahan. Klopp akui, permasalahan itu tidak dapat jadi perbandingan satu team. “Ini bukanlah masukan, saya ketahui orang akan menjelaskan saya iri, tapi saya benar-benar tidak iri,” tutur Klopp.

Hadapi musim mendatang, Liverpool malah menelan hasil negatif pada laga pramusim. Liverpool harus menerima kekalahan 0-3 waktu menantang Napoli di Stadion, Murrayfield, Edinburg, Skotlandia. Apa ini jadi tanda-tanda harus datangkan pemain baru?

Leave a Reply