| by admin | No comments

Pelatih Timnas Putri US Secara Jelas Sudah Undurkan Diri Dari Jabatannya

Berita Terbaru – Jill Ellis, pelatih yang bawa tim nasional putri Amerika Serikat memenangkan Piala Dunia Wanita dengan berturut-turut, secara resmi sudah mundur dari jabatan nya itu. Meskipun demikian, Ellis baru betul-betul tinggalkan tim nasional putri AS pada Oktober akan datang. Pada Selasa (30/7/2019), situs sah sepak bola AS sudah memverifikasi berita itu. “Jill Ellis, yang pimpin tim nasional putri AS meraih kemenangan secara berturut-turut pada arena Piala Dunia Wanita di Kanada (2015) serta Perancis (2019), akan mengundurkan diri jadi pelatih kepala sesudah selesainya tour kemenangan pada awal Oktober (2019),” catat situs sah itu.

Pelatih Timnas Putri US Secara Jelas Sudah Undurkan Diri Dari Jabatannya

Ellis yang lahir di Inggris tapi mempunyai kewarganegaraan AS, menolak meneruskan profesi pelatihannya untuk melatih tim nasional putri AS di Olimpiade 2020 akan datang. Dia menjelaskan sudah memastikan ketetapan ini dengan sangat bijak dan pasti.”Saat saya terima tempat kepelatihan kepala, ini ialah kerangka waktu yang saya pikirkan,” sebut Ellis, dikutip The Guardian. “Ini waktu yang pas untuk move on serta progam masih diposisikan untuk kejayaan sepak bola putri AS. Pergantian ialah suatu yang tetap saya rengkuh dalam kehidupan serta buat saya serta keluarga berikut waktu yang pas,” tuturnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih serta menghargai pemain putri AS untuk loyalitas serta semangat mereka bukan sekedar untuk memenangkan persaingan dan juga jerih payah mereka untuk mengusung sepak bola ini,” papar Ellis. Selama ini, belumlah ada berita beredar ke mana Ellis akan berlabuh. Dikutip dari sumber yang sama, Ellis adalah pelatih dengan upah termahal dunia waktu mengatasi tim nasional putri AS. Wanita 52 tahun itu diadukan terima upah di rata-rata angka 300.000 dolar – 500.000 dolar AS, atau di seputar Rp 4,2 miliar – 7 miliar per tahun.

Federasi Sepak Bola AS, menjelaskan pada Selasa (31/7/2019), mereka akan cari alternatif Ellis secepat-cepatnya. Mengenai asisten Ellis di tim nasional putri AS, Tony Gustavsson, akan mengundurkan diri bersama dengan sang pelatih penting. Tim nasional putri AS sukses menjaga titel juara Piala Dunia Wanita selesai menggulingkan Belanda pada pertandingan final. Bertanding di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (7/7/2019), Alex Morgan dkk menang 2-0. Dengan hasil ini, AS makin kukuhkan diri pemilik gelar paling banyak dalam riwayat Piala Dunia Wanita. AS sudah mengumpulkan empat trofi Piala Dunia Wanita selama ini. Tiga trofi awalnya mereka capai pada 1991, 1999, serta 2015. The Stars and Stripes adalah team ke-2 yang sukses jadi juara Piala Dunia Wanita 2x berturut-turut. Jerman ialah team pertama yang sampai prestasi itu, yaitu pada 2003 serta 2007.

Leave a Reply