| by admin | No comments

Hati Hatilah Dalam Memilih Obat Jangan Sampai Seperti Kisah Ironis Anak Dan Ibu Ini

Berita Terbaru – Ketika kita sedang sakit atau seseorang seperti anak kita sedang sakit tentu saja pikiran kita langsung tertuju pada satu benda yaitu obat. Obat memang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Namun dalam memilih obat ada baiknnya jika anda juga harus lebih berhati hati agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan. Perlu lebih dari empat bulan buat Melissa Sheldrick untuk tahu pemicu dibalik wafatnya Andrew, anak lelakinya yang berumur 8 tahun. Waktu itu, Andrew minum obat malamnya, pergi tidur serta tidak pernah terbangun lagi setelahnnya. Andrew mempunyai masalah tidur serta harus minum obat setiap hari. Obat itu ialah asam amino yang dirubah jadi cairan sebab usianya yang masih terbilang muda mempersulit dianya untuk konsumsi tablet.

Hati Hatilah Dalam Memilih Obat Jangan Sampai Seperti Kisah Ironis Anak Dan Ibu Ini

“Kami pergi ambil tambahan obatnya satu hari serta memberi obat kepadanya serta dia pergi tidur lalu dia tidak bangun esok paginya,” kata Melissa asal Kanada, seperti diambil dari ABC News Australia. Sesudah lakukan penyelidikan, mereka temukan jika ada kekeliruan alternatif yang dikerjakan oleh apotek tempat mereka beli obat. Obat yang salah digabung ke cairan obatnya, yaitu pelemas otot serta Andrew diberi hampir 3x dosis yang diresepkan.

Tragedi itu berlangsung tiga tahun waktu lalu serta sekarang Melissa menebarkan kampanye ke penjuru dunia untuk hentikan kekeliruan yang tewaskan sang anak itu lewat reformasi hukum. “Ini masalah evaluasi. Kita tidak tahu apa yang tidak kita tahu. Kami harus kumpulkan data untuk dapat lihat dimana letak kekeliruan serta bagaimana itu dapat berlangsung. Bukan permasalahan siapa yang mengerjakannya, tetapi lebih bagaimana dapat berlangsung serta apa yang dapat kita kerjakan untuk mencegahnya berlangsung ,” kata Melissa.

Ketua Yayasan Farmasi Australia (PSA), Belinda Wood, mengamini beberapa kata Melissa serta sudah mengutarakan riset yang tunjukkan beberapa kekeliruan berkaitan medis yang mencemaskan. “Kekeliruan medis dapat berlangsung waktu memberi resep, waktu pengeluaran, serta bahkan juga waktu administrasi. Apa yang ingin kita lihat di sini yaitu perbaikan kualitas yang bersambung serta belajar dari kekeliruan dan hampir lewatkan yang berlangsung supaya kita dapat kurangi jumlahnya kekeliruan medis,” ujarnya.

Leave a Reply