| by admin | No comments

Satu Lagi Legenda Chelsea Yang Merapat Ke Stanford Bridge

Berita Terbaru – Tahun ini nampaknnya akan menjadi tahun para legenda Chelsea kumpul kembali chelesea. Setelah chelsea resmi tunjuk legenda chelsea jadi pelatih yaitu Frank Lampard. Kini salah satu Legenda hidup Chelsea lainnya, Claude Makalele, sah kembali pada Stamford Bridge. Kesempatan ini dia tidak jadi pemain, tetapi jadi staf pelatih. Makalele yang mengenakan seragam The Blues pada kurun waktu 2003-2008, diprioritaskan untuk memberikan bantukan kepada pelatih Chelsea sekarang Frank Lampard dalam soal pembinaan beberapa pemain muda.

Satu Lagi Legenda Chelsea Yang Merapat Ke Stanford Bridge

Awalnya, Makalele ialah pelatih club Liga Belgia, KAS Eupen. Namun, sesudah Lampard diputuskan jadi pelatih Chelsea, Makalele selanjutnya tertarik menolong bekas rekanan segrupnya itu di Stamford Bridge. “Rumahku, Surgaku,” catat Makalele, dalam account twitter-nya, sesudah dia sah diputuskan jadi staf pelatih Chelsea.

Dengan adanya ini, Makalele sah kembali pada Liga Inggris sebelumnya setelah dia sempat juga bertindak selaku staf pelatih Swansea City pada 2017, dibawah bimbingan pelatih penting Paul Clement. Musim kesempatan ini jadi arena reuni alumni-alumni Chelsea. Bukan sekedar Lampard serta Makalele, Jody Morris serta Petr Cech masuk juga dalam barisan staf kepelatihan Chelsea. Jody Morris ialah pemain Chelsea pada kurun waktu 1996-2003. Dia sempat juga melatih akademi Chelsea pada tahun 2014-2018.

Pengalaman Morris jadi pelatih club akademi berikut yang akan digunakan Lampard untuk membuat dinasti di Chelsea. Lampard, Morris serta Makalele tentu saja, berpeluang melambungkan bintang-bintang hari esok Chelsea lewat pemain akademi. Satu nama paling akhir ialah Petr Cech. Pria berpaspor Ceko itu pada akhirnya kembali pada Stamford jadi penasihat tehnik.

Cech ialah penjaga gawang Chelsea pada kurun waktu 2004-2015. Yang paling diingat dari penjaga gawang yang populer dengan helm-nya itu ialah waktu gagalkan penalti Arjen Robben di final Liga Champions 2012 di Muenchen. Karena kegemilangan Cech, Chelsea sukses memenangkan Liga Champions pertama-tama selama riwayat club. Kembalinya legenda-legenda club ke Stamford Bridge musim ini makin memperjelas Chelsea siap membuat dinasti baru dibawah tangan Lampard. Tetapi, itu semua masih bergantung pada sang pemilik club, Roman Abramovich.

Leave a Reply