| by admin | No comments

Timnas U-23 Berhasil Menjuarai kompetisi Trofeo Hamengkubowono X Cup

Berita Terbaru – Timnas U-23 Indonesia tutup serangkaian pemfokusan latihan (TC) bulan September dengan hasil manis. Terakhir kali, tim bimbingan Indra Sjafri ikuti kompetisi Trofeo Hamengkubowono X Cup. Hasilnya, tim nasional U-23 sukses mendapatkan titel juara sesudah menaklukkan PSIM Yogyakarta serta Bali United di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019). Sesudah kompetisi itu, beberapa pemain tim nasional U-23 akan dikembalikan ke club semasing.

Timnas U-23 Berhasil Menjuarai kompetisi Trofeo Hamengkubowono X Cup

Selain itu, untuk jadwal seterusnya, Indra Sjafri menjelaskan akan kembali kumpulkan beberapa pemain untuk ikuti TC pada 1 Oktober akan datang. TC itu diperuntukkan jadi persiapan hadapi mini kompetisi di China pada FIFA Matchday bulan Oktober. “Kami akan kembali mengadakan TC pada Oktober untuk ikuti mini kompetisi di China tanggal 7-15 Oktober 2019,” sebut Indra Sjafri dalam session temu wartawan selesai Trofeo Hamengkubuwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/2019). TC step ke-2 itu, kata Indra, sekaligus juga untuk memastikan apa tim nasional U-23 Indonesia akan menggunakan layanan pemain senior di SEA Games 2019 ataukah tidak. Pelatih dari Sumatra Barat itu mengharap semua pemain yang dia perlukan dapat masuk pada TC Oktober kelak. “Kami ingin minta kerelaan club untuk melepas beberapa pemainnya ke tim nasional U-23 Indonesia,” papar Indra Sjafri.

Indra berkemauan untuk menyebut beberapa pemain tim nasional U-23 Indonesia yang berkarier di luar negeri. Sudah diketahui, dua pemain tim nasional U-23 Indonesia yakni Saddil Ramdani (Pahang FA Malaysia) serta Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk Polandia) sekarang masih jadi sisi dari tim Garuda Muda. “Apa Saddil akan dilepaskan oleh timnya? Kita lihat kelak,” tutur Indra.

“Tetapi yang pasti jika jadwal FIFA Matchday club harus ingin melepas pemainnya ke tim nasional,” papar Indra . Indra Sjafri harus pilih 40 pemain yang didaftarkan jadi tim bayangan SEA Games 2019. Dari 40 nama terhitung lima pemain senior itu akan disaring sampai sejumlah 20 pemain plus dua pemain senior menjadi scuad sah di SEA Games 2019. Tim nasional U-23 Indonesia sendiri direncanakan mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina pada November akan datang.

Leave a Reply