| by admin | No comments

Pria Ini Mengkloning Kucingnnya Yang Sudah Meninggal

Berita Terbaru – Zaman sekarang memang sudah bisa di bilang sangat maju sekali. Dalam beberapa aspek peradaban manusia di tahun 2019 ini memang benar benar berubah derastis sekali. Yang paling mencolok tentu saja teknologinnya. Pernahkan anda mendenger teknologi kloning. Di china ada perushaan yang bisa membuat sebuah kloning seperti yang dilkakukan Seseorang entrepreneur China, Huang Yu (22) yang diketahui sudah kehilangan kucing kecintaannya, Garlic. Kucing type British shorthair itu mati pada Januari lalu waktu berumur 2 tahun serta menguburnya di dekat tempat tinggalnya.

Pria Ini Mengkloning Kucingnnya Yang Sudah Meninggal

Merasakan tidak bisa hidup tanpa ada Garlic, Yu juga putuskan untuk bikin Garlic hidup kembali dengan tehnologi kloning. Dia minta Sinogene, perusahaan kloning hewan di Beijing untuk bikin mengkloning kucing pertamanya. Hal ini benar benar iya rasakan sangat perlu dilakukan. “Dalam hatiku, Garlic tidak tergantikan. Garlic tidak tinggalkan apa pun di masa yang akan datang, jadi saya cuma dapat pilih untuk mengkloningnya,” kata Yu diambil dari NY Times.

Merogoh kocek kurang lebih 35 ribu dollar atau sama dengan Rp 491,5 juta, beberapa ilmuwan sukses membuat Garlic 2.0 pada 21 Juli kemarin. Beberapa ilmuwan ambil beberapa sel kulit Garlic serta menanamkannya ke sel telur kucing, tehnik ini membuahkan 40 embrio kloning. Chen Benchi, kepala team uji coba Sinogene menjelaskan jika embrio-embrio itu diletakkan pada empat kucing alternatif atau yang biasa disebutkan surrogate mother. Tiga salah satunya alami keguguran serta satu sukses membuahkan kloningan Garlic.

Kepala eksekutif Sinogene, Mi Jidong menjelaskan perusahaannya putuskan untuk mulai mengkloning hewan peliharaan pada 2015 sesudah lakukan survey pada seputar 1.000 orang yang tunjukkan terdapatnya keinginan itu. Sampai kini, perusahaan itu sudah mengkloning lebih dari 40 anjing dengan ongkos semasing seputar 53 dolar atau sama dengan Rp 744 juta, dan beberapa hewan peliharaan lain untuk riset medis.

“Apa pun asal mula hewan peliharaan, pemilik akan memandangnya jadi sisi dari keluarga. Kloning hewan peliharaan penuhi keperluan emosional generasi muda,” katanya. Untuk yang akan datang, Sinogene mempunyai tekad semakin besar dibanding hewan peliharaan. Mi menjelaskan arah besarnya selanjutnya ialah mengkloning hewan-hewan yang terancam punah, terhitung panda serta harimau China Selatan.

Leave a Reply