| by admin | No comments

Wanita Asal Skotlandia Ini Mampu Mendengar Suara Aliran Darannya, Ada Apakah ?

Berita Terbaru – Gemma Cairns, wanita berumur 32 tahun dari Skotlandia, tidak ingat dengan pastinya kapan akhir kali hidupnya betul-betul hening tanpa ada suara. Sebab menurut Gemma, telinganya bahkan juga bisa dengar suatu yang berlangsung di tubuhnya sendiri dari mulai suara darah yang mengalir dalam nadi sampai pergerakan bola mata waktu melirik.

Wanita Asal Skotlandia Ini Mampu Mendengar Suara Aliran Darannya, Ada Apakah

Kata Gemma, dia alami keadaan itu sejak dahulu. Tetapi dia tidak sadar jika tidak kebanyakan orang bisa lakukan hal itu. Sampai satu saat, dia menceritakan pada ibunya mengenai apa yang ia alami. Gemma serta ibunya coba menanyakan pada dokter mengenai apa yang berlangsung dengan badan Gemma, tetapi kedua-duanya tidak pernah mendapatkan jawaban yang jelas. Hingga kemudian tiga tahun kemarin atau persisnya pada 2016, Gemma pergi dan pindah ke Glasgow serta berjumpa seseorang spesialis yang mendiagnosisnya dengan keadaan bilateral superior semicircular canal dehiscence.

Berarti, Gemma sudah kehilangan sisi dari tulang temporal kecil di ke-2 aliran telinganya, yang merubah pendengaran serta keseimbangannya waktu bergerak. Dokter mereferensikan supaya Gemma jalani operasi selekasnya mungkin untuk melakukan perbaikan permasalahan itu. “Dokter menjelaskan butuh operasi serta lakukan operasi satu bagian pada satu waktu. Anda tidak bisa operasi dua-duanya saat yang sama karenanya membuat Anda betul-betul kehilangan kesetimbangan untuk sesaat waktu,” kata Gemma Cairns pada Daily Record.

Tumbuh dewasa dengan keadaan langka, Gemma ingat benar bagaimana dokter sudah pernah menganggap edan. “Saat Anda menjelaskan pada satu orang ‘Saya dapat dengar bola mata saya bergerak’, beberapa orang menanyakan seperti apa suaranya serta saya coba pikirkan sangat banyak hal yang dapat saya jabarkan, tapi saya tidak dapat memberitahu Anda suara yang terdengar bahkan juga seperti dengan itu. Saya tidak pernah mendengarnya di luar kepala saya. Ini bukanlah suara biasa, ini lebih dari suara gesekan. kelihatannya seperti suara itu tentang bagian bola mataku. Tidak mencicit, tapi seperti. Jauh di belakang kepala saya,” urai Gemma.

Dia juga mengharap sudah sempat rasakan kesunyian keseluruhan tak perlu dapat dengar matanya bergerak atau suara detak jantungnya sendiri. Gemma sampai harus berupaya jaga beberapa suara itu tidak mengganggu pekerjaan serta kehidupan setiap harinya. Dia bahkan juga tidak sudah pernah betul-betul ingin olahraga lari sebab suara detak jantungnya.

“Saya benar-benar senang lari tapi satu kali lagi, saat jantung Anda mulai memompa bertambah cepat, seperti berdenyut serta saya mendengarnya serta merasakan. Itu membuat saya benar-benar pusing serta terkadang saya cuma berpikir lari buat saya betul-betul tidak wajar,” katanya. Walau tahu jika dia beresiko kehilangan pendengarannya, Gemma Cairns jalani operasi untuk melakukan perbaikan aliran telinga kanannya September lalu serta operasi telinga kiri pada Oktober kelak.

Leave a Reply