| by admin | No comments

Persipura Akan Jadi Tim Musafir Di Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019

Berita Terbaru – Persipura Jayapura nampaknnya akan menjadi tim yang paling sibuk wara wari di kompetisi Shopee Liga 1 putaran kedua Kok Bisa ?. Persipura kabarnnya akan jadi team musafir pada putaran ke-2 Liga 1 2019. Masalahnya team berjulukan Mutiara Hitam itu mustahil bermain di Stadion Mandala, Jayapura, sebab dalam step perbaikan. “Benar, lapangannya telah dibongkar,” kata Media Officer Persipira, Firman.

Persipura Akan Jadi Tim Musafir Di Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019

Pada putaran ke-2 Liga 1 2019 ini, Persipura telah mainkan dua pertandingan kandang di luar Jayapura. Waktu melayani Persija Jakarta, mereka bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Selanjutnya, saat bertemu Persela Lamongan, Boaz Solossa serta teman-teman berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Nah, Stadion Gelora Delta yang gagasannya akan jadi kandang Persipura pada putaran ke-2 Liga 1 2019.

“Tersisa laga ini kami akan mainkan di sini (Gelora Delta) dahulu. Diperkirakan semacam itu. Tapi jika stadion ini ada pekerjaan lain sangat terpaksa kami geser,” kata Firman. Sepanjang berkandang di Sidoarjo, beberapa pemain Persipura akan bermalam di satu diantara hotel di Surabaya. Jarak hotel tempat mereka bermalam dengan Stadion Delta tidaklah terlalu jauh. Firman mengaku jika Persipura cukup dirugikan dengan keadaan ini.

Ditambah lagi, mereka harus juga mengadakan pertandingan tanpa ada pemirsa seperti waktu melayani Persela. Persipura Jayapura berlaga tanpa ada pemirsa sesuai dengan pengaturan panitia dengan pemda serta hasil rapat bersama dengan kepolisian. Ini untuk menghindarkan beberapa hal yang tidak diharapkan. “Kami ini tidak jalani partai usiran serta partai larangan, hanya situasional yang membuat kami harus berlaga tanpa ada pemirsa,” kata Firman. Dalam pertandingan home minggu ke-20 Liga 1 2019, 23 September 2019, Persipura Jayapura akan hadapi Persib Bandung.

Mereka mengharap kondisi telah aman hingga pertandingan kelak bisa dilihat pemirsa. Disadari, kedatangan pemirsa cukup punya pengaruh. “Jika disebut dampak ataukah tidak, siapa juga team yang tanpa ada didatangi simpatisan tentu dampak. Bagaimana juga pemain ke-12 itu kan terdapatnya pemirsa,” kata Firman. Sekarang Persipura Jayapura ada di tempat ke-7 klassemen sesaat Liga 1 2019 dengan point 26. Mereka akan lakoni pertandingan tandang menantang PSS Sleman pada Kamis (19/09/2019).

Leave a Reply