| by admin | No comments

Thomas Tuchel Bersikap Tegas Kepada Wartawan Yang Tanyakan Peluang PSG Juara Liga Champions

Berita Terbaru – Thomas Tuchel tidak mau memberi komentar mengenai peluang Paris Saint-Germain (PSG) dapat memenangkan Liga Champions musim ini. Komentar itu disampaikannya setelah kemenangan mutlak PSG atas Real madrid dengan score telak 3-0 saat bermain di hari Kamis (19/9/2019) pagi hari WIB. Sesudah pertandingan yang diadakan di stadion kebangaan masyarakat Perancis, Parc de Princes, Thomas Tuchel selanjutnya diwawancara berkaitan hasil laga yang dicapai dan kesempatan PSG untuk memenangkan Liga Champions. Tetapi, belum media bertanya masalah peluang PSG mendapatkan title si kuping besar, Tuchel langsung menyela terlebih dulu.

Thomas Tuchel Bersikap Tegas Kepada Wartawan Yang Tanyakan Peluang PSG Juara Liga Champions

Ia lalu mengatakan akan keluar dari ruangan temu wartawan bila ada media yang bertanya kesempatan PSG keluar jadi juara kelak. “Sebelumnya ada yang ajukan pertanyaan, bila satu orang menanyakan pada saya apa kami akan memenangkan Liga Champions? Saya keluar dari sini,” papar Tuchel dikuti dari Reuters. Tuchel menjelaskan jika PSG perlu berkaca pada tiga musim awalnya. PSG tetap tersisih dari Liga Champions pada tiga musim awalnya sebab kalah dengan agregat walau sukses unggul pada putaran pertama.

Hasil menyedihkan itu ditelan PSG mulai musim 2017, yaitu waktu ditaklukkan Barcelona dengan agregat 5-6 sebab kalah 1-6 di Camp Nou pada putaran kedua. Pada musim 2018, PSG kembali tersisih dari Liga Champions sebab kalah agregat 2-5 dari Real Madrid. Pada musim kemarin, PSG kembali lagi harus gigit jari. Mereka harus tersisih sebab kalah produktivitas gol tandang dari Manchester United walau telah terlebih dulu unggul di putaran pertama serta mendapatkan agregat sama 3-3.

Oleh karenanya, Tuchel malah ingin fokus dalam periode pendek agar bisa loloskan PSG dari babak group Liga Champions daripada pikirkan kesempatan juara. Selain itu, waktu diwawancara mengenai tampilan PSG pada pertandingan kontra Real Madrid, Tuchel menjelaskan jika tampilan teamnya pantas dihargai walau tanpa ada kedatangan tiga bintang posisi serang yang mangkir karena luka serta sangsi. Dianya cukup suka sebab tampilan anak asuhannya benar-benar impresif dalam mendesak permainan Real Madrid.

Meskipun begitu, Tuchel masih mengharap supaya trio MNC (Mbappe, Neymar, serta Cavani) bisa selekasnya dimainkan mengingat peranan penting mereka di posisi serang. “Mungkin tekanannya tidaklah terlalu tinggi pada beberapa pemain sebab ketiganya hilang,” kata Tuchel. “Kami dapat mengerjakannya tanpa ada mereka untuk beberapa laga, bila pemain lain bermain dengan yang paling baik,” sambung pria kelahiran Jerman itu.

PSG pada bursa transfer musim kemarin sudah datangkan beberapa pemain, diantaranya Keylor Navas yang diganti dengan Areola serta Mauro Icardi dari Inter Milan. Tetapi, bintang PSG pada laga menantang Real Madrid jatuh pada Idrissa Gueye yang dibawa dari Everton. Gueye memperoleh soroton terjebak dalam dua gol yang dikandangkan Angel di Maria.

Leave a Reply