| by admin | No comments

Cobalah Minuman Ini Untuk Menghangatkan Pagi Anda

Berita Terbaru – Jangan samapai badan sudah sakit, kala cuaca kurang baik, selekasnya mengonsumsi minuman herbal. Teh jahe panas akan membuat badan segar sekaligus juga ketahanan badan jadi kuat. Wedang jahe, air jahe atau teh jahe diketahui dengan nama ginger tea. Sesuai namanya jahe adalah bahan utama minuman ini. Tidak hanya gampang didapatkan, harga murah, jahe dikenal juga kaya manfaat.

Cobalah Minuman Ini Untuk Menghangatkan Pagi Anda

Tanaman jahe atau Zingiber Officinale memiliki kandungan senyawa homolog fenolik keton yang diketahui jadi gingerol. Zat yang memberikan rasa panas ini bermanfaat jadi anti inflamasi serta karena itu bermanfaat hindari flu. Semenjak 2.500 tahun sudah dipakai untuk menyembuhkan masalah pencernaan, dan ngilu sendi serta otot.
Jahe yang banyak dikonsumsi terbagi dalam 2 type, jahe putih serta jahe merah. Jahe merah punyai rasa lebih panas serta pedas hingga banyak digunakan untuk penyembuhan. Sesaat jahe putih banyak digunakan untuk bumbu minuman dan masakan.

Pilih jahe yang umbinya tua, utuh, tidak ada yang busuk. Panggang umbi di atas bara api sampai kulitnya terkelupas serta cukup kering. Kerok dengan pisau atau sendok sampai bersih. Seterusnya, memarkan jahe serta olah jadi kombinasi minuman.

Di bawah ini 4 variasi minuman jahe hangat yang gampang diracik sendiri jadi minuman pagi alternatif teh atau kopi.

Yang pertama adalah Wedang Jahe Murni. Ini betul-betul air jahe hangat. Unuk membuat, sediakan 1 rimpang jahe yang telah dipanggang serta dikerok kulitnya lalu memarkan. Sediakan 1 batang serai, memarkan serta 1 kembar daun pandan. Didihkan 1 liter air dalam panci. Masukan jahe, serai, daun pandan serta tutup panci. Kecilkan api serta biarlah sesaat sampai air berkurang. Saring air jahe. Tuang ke gelas-gelas saji. Jadi pemanis dapat ditambah lagi madu atau gula batu. Aduk pada saat masih hangat sampai semuanya larut.

Yang kedua adalah Wedang Jahe Lemon. Manfaat jahe semakin komplet dengan penambahan jeruk lemon. Jeruk kuning dengan rasa kecut ini kata akan vitamin C yang dapat meningkatkan ketahanan badan. Pilih jeruk lemon yang mulus serta tua hingga banyak air lemonnya.

Untuk meraciknya, sediakan 1 rimpang jahe yang telah dipanggang serta dikerok kulitnya lalu memarkan. Sediakan 1 batang serai, memarkan serta 1 kembar daun pandan. Rebus dengan 1 liter air, tutup panci serta kecilkan api. Masak sampai airnya dikit berkurang. Selanjutnya saring serta tuang dalam gelas saji. Masukan 1 sumber daya manusia air jeruk lemon serta 1-2 irislah jeruk lemon. Imbuhkan penamis berbentuk madu atau gula batu. Aduk rata sampai larut serta nikmati pada saat hangat.

Yang ketiga adalah Wedang Jahe Susu. Susu yang kaya protein serta nutrisi penting yang baik dikonsumsi pada pagi hari. Karena itu benar-benar baik digabungkan dengan jahe. Untuk bikin susu jahe dapat menggunakan dua type susu, susu fresh atau susu bubuk. Bila menggunakan susu fresh, rebus susu bersama dengan jahe, serai serta daun pandan sampai mendidih. Selanjutnya saring serta berikan pemanis sesuai dengan hasrat.

Untuk susu bubuk, buat air jahe seperti Wedang Jahe Murni, pada saat panas imbuhkan susu bubuk serta aduk sampai susu larut. Pilihan yang lain ialah menggunakan krimer manis atau yang diketahui dengan nama susu kental manis. Sediakan air jahe seperti di Wedang Jahe murni, imbuhkan susu kental manis sesuai dengan jumlahnya air jahe serta aduk sampai larut. Sebab susu kental manis sangatlah manis, tidak butuh memberikan tambahan gula .

Yang keempat adalah Wedang Jahe Kopi Cokelat Susu. Racikan jahe dengan gabungan cokelat serta kopi benar-benar popular di warung-warung kopi. Bila badan berasa lemas serta butuh suplai daya selekasnya, racikan ini dapat dicoba. Sediakan air rebusan jahe, dengan merebus 1 liter air bersama dengan 1 rimpang jahe yang telah dipanggang serta dikerok kulitnya lalu memarkan, 1 batang serai, memarkan serta 1 kembar daun pandan. Rebus sampai mendidih serta dikit susut lalu angkat. Saring air jahe mendidih serta gunakan buat menyeduh kopi. Cukup buat 3/4 gelas air kopi, selanjutnya imbuhkan 1 sumber daya manusia cokelat bubuk serta 2 sumber daya manusia susu kental manis. Aduk semua sampai tercampur rata. Nikmati pada saat hangat.
pi, kemudian tambahkan 1 sdm cokelat bubuk dan 2 sdm susu kental manis. Aduk semuanya hingga tercampur rata. Nikmati selagi hangat.

Leave a Reply