| by admin | No comments

Partai Golkar Putuskan Untuk Merotasi Anggotannya Di Komisi XI, Ini Penyebabnnya

Berita Terbaru – Pihak Partai Golkar DPR RI merotasi beberapa anggotanya di Komisi XI DPR. Ketetapan yang nampak tiba-tiba itu tersingkap dalam surat dari Sekretaris Pihak Golkar Adies Kadir pada pimpinan DPR. Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan, ketetapan merotasi anggota di Komisi XI untuk jalankan kebijaksanaan partai. Ace memandang, merotasi anggota dari satu komisi ke komisi lain ialah hal yang biasa berlangsung di Partai Golkar. “Kan Pihak itu kepanjangan tangan dari kebijaksanaan partai. Masalah biasa dalam perputaran di badan Pihak itu,” kata Ace waktu dihubungi, Jumat (20/9/2019).

Partai Golkar Putuskan Untuk Merotasi Anggotannya Di Komisi XI, Ini Penyebabnnya

Sebelumnya, ada keraguan jika perputaran Komisi XI dikerjakan berkaitan dengan penentuan anggota Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK). Apa respon Partai Golkar? “Tiap partai itu mempunyai kebijaksanaan. Dalam hubungan kebijaksanaan penentuan BPK, Partai Golkar sudah mempunyai kebijaksanaan yang pasti. Kami ingin tiap kader yang berada di Komisi XI bisa amankan kebijaksanaan partai,” sebut Ace. Ia menjelaskan, tentu saja ketetapan merotasi anggota di Komisi XI berdasar kesepakatan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Ace, telah keharusan semua anggota untuk jalankan kebijaksanaan partai daripada amankan kebutuhan pribadi. “Tetapi kebijaksanaan amankan kebijaksanaan serta kesetiaan pada Ketua Umum Partai Golkar tambah lebih penting dibanding amankan keperluannya Pak Misbakhun,” tutur ia. Mengenai Mukhamad Misbakhun adalah satu diantara anggota Komisi XI DPR yang terserang perputaran. Awalnya, Misbakhun yang ungkap keraguan jika perputaran berkaitan penentuan anggota BPK.

Pihak Golkar merotasi beberapa anggota di Komisi XI DPR yang tersingkap dalam surat bernomor SJ.00.2641/FPG/DPRRI/IX/2009 tanggal 19 September 2019. Ada tujuh anggota Pihak Golkar di Komisi XI DPR yang digeser ke komisi lain. Surat berperihal “Perubahan Sesaat Keanggotaan Komisi dari FPG DPR RI” itu ditembuskan pada beberapa nama yang dirotasi.

Beberapa nama anggota FPG yang digeser dari Komisi XI ialah Melchias Markus Mekeng (ke Komisi V), M Nur Purnamasidi (ke Komisi VII), M Sarmuji (ke Komisi I), Ahmadi Noor Supit (ke Komisi III), Andi Achmad Dara (ke Komisi V), Mukhamad Misbakhun (ke Komisi III), dan Agun Gunandjar Sudarsa (ke Komisi IX). Seterusnya Pihak Golkar merubah anggotanya lainnya ke Komisi XI, yaitu Muhidin M Said (dari Komisi V), Maman Abdurrahman (dari Komisi VII), Bobby Adhtiyo Rizaldi (dari Komisi I), Saiful Bahri Ruray (dari Komisi III), Saniatul Lativa (dari Komisi V), John Kennedy Azis (dari Komisi III), dan Andi Fauziah Pujieatiw Hatta (dari Komisi IX).

Leave a Reply