| by admin | No comments

Sebuah Kelompok Bersenjata Di ACeh Berhasil Di Bekukan Aparat Keamanan

Berita Terbaru – Sebuah Kelompok KKB ( kelompok kriminal bersenjata ) yang terjebak kontak senjata di Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/9/2019), dalam keadaan krisis serta sekarang dirawat di rumah sakit. “Satu krisis, cedera, yang sekarang telah diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara Banda Aceh,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019). Selain itu, empat partnernya meninggal ditembak polisi. Keempatnya terbagi dalam pimpinan barisan itu bernama Abu Razak, selanjutnya Wan Neraka, Zulfikar, serta Hamdi.

Sebuah Kelompok Bersenjata Di ACeh Berhasil Di Bekukan Aparat Keamanan

Iqbal menjelaskan, tembakan yang melumpuhkan itu adalah aksi tegas serta terarah sebab anggota KKB mempunyai senjata yang meneror nyawa petugas serta warga. “Kita sukses lakukan pelumpuhan, aksi keras serta terarah, sebab mereka punyai senjata, senjata AK, serta revolver, peluru ada banyak, meneror nyawa petugas,” sebut ia. Semua anggota KKB, kata Iqbal, jadi buronan polisi sebab sering lakukan perampokan serta kekerasan. Diluar itu, berdasar info polisi, barisan itu berusaha menebar pesan yang melenceng dari NKRI. Polisi masih mengincar 10-15 anggota yang lain dari barisan itu.

Awalnya dikabarkan, empat orang anggota barisan kriminil bersenjata ( KKB) meninggal ditembak polisi sesudah berlangsung kontak senjata di lokasi pusat Pasar Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/9/2019) seputar jam 18.00 WIB. “Empat anggota KKB meninggal sesudah kontak senjata dengan petugas, tiga orang meninggal dalam tempat tempat insiden sesaat satu sudah sempat dibawa ke rumah sakit sebelum meninggal,” kata Direktur Reserse Kriminil Polda Aceh Kombes Agus Sarjito, dalam infonya yang diterima wartawan lewat WhatsApp, Kamis.

Menurut Agus, sebelum berlangsung kontak senjata, anggota KKB pimpinan Abu Razak melakukan perjalanan dari arah Bireun arah Banda Aceh dengan memakai mobil Avanza berpelat BL-1342-R. Team Opsnal barisan Polda Aceh lakukan perburuan. Waktu datang di lokasi Trieng Gadeng, petugas sukses melumpuhkan aktor sesudah berlangsung kontak senjata. Dalam pengusutan anggota KKB itu petugas mengambil alih bäräng bukti dari aktor berbentuk AK 56 lipat, peluru AK, serta revolver sejumlah kurang lebih 100 butir.

Leave a Reply