| by admin | No comments

Trump Meluapkan Kemarahannya Di Tweeter Gara Gara Tuduhan Palsu Soal Janji

Berita Terbaru – Presiden AS Donald Trump mengutarakan kemarahan di Twitter sesudah ada laporan ia melemparkan “janji” waktu terjebak dalam pembicaraan telephone dengan pemimpin asing. Rabu (18/9/2019), The Washington Post menyampaikan Trump berhubungan dengan beberapa pemimpin asing, dengan “janji” disampaikan ke diantaranya. Diambil Sky News Kamis (19/9/2019), hubungan itu membuat petinggi intelijen panas, serta mereka juga putuskan mengadukannya ke inspektur jenderal.

Trump Meluapkan Kemarahannya Di Tweeter Gara Gara Tuduhan Palsu Soal Janji

Dalam laporan itu, Inspektur Jenderal Komunitas Intelijen AS Michael Atkinson selanjutnya melihat jika permasalahan itu penting untuk disasmpaikan. Sebab pentingnya berita yang dikatakan oleh petinggi telik sandi itu, karena itu komite di Kongres yang membawahi badan setempat butuh mendapatkan pemberitahuan. Dalam rangkaian twit-nya, Trump menyanggah ia akan ucapkan “pengucapan tidak layak” pada pemimpin asing dalam pembicaraan telephone. “Kabar berita lain dari Media Palsu. Belum pernah habis!” tutur Trump. Ia menjelaskan benar-benar memahami waktu menelepon sama-sama kepala negara, beberapa orang akan mendengarkan.

“Karenanya, ada orang yang cukup bodoh untuk berpikir saya akan menjelaskan hal tidak patut ditengah-tengah ‘riuhnya’ pembicaraan telephone,” tegasnya. Presiden berumur 73 tahun itu memperjelas, ia cuma akan terjebak pembicaraan lewat cara yang benar, serta tentu saja apa yang paling baik buat AS. The Post yang mencuplik dua bekas petinggi AS yang mengerti kondisi itu. Laporan itu tidak menyebutkan siapa pemimpin asing yang dijanjikan oleh Trump.

Disebut penjabat direktur intelijen nasional Joseph Maguire menampik untuk memaparkan aduan apa yang diberi oleh anak buahnya. Karenanya, sudah sempat ada pertaruhan jika Maguire tengah membuat perlindungan presiden ke-45 AS itu dalam laporan yang diserahkan ke Atkinson pada 12 Agustus. Dalam aduan itu, si petinggi pada Atkinson menjelaskan jika Trump bicara pada paling tidak lima pemimpin asing dalam lima minggu paling akhir. Diantaranya ialah Presiden Rusia Vladimir Putin.

Trump terima dua surat dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang dikatakannya “benar-benar indah”. Ketua Komite Intelijen dari House of Representatives Adam Schiff punya niat untuk menyebut petinggi intelijen untuk ungkap seperti apa aduan itu. Dalam info sah, Schiff mengatakan Atkinson sepakat untuk bersaksi dalam sidang tertutup. Sesaat Maguire direncanakan minggu kedepan. “Komite memperjelas begitu utamanya perlindungan pada si pelapor serta infonya di depan Kongres,” papar Schiff dalam rilisnya.

Leave a Reply