| by admin | No comments

Wajib Tahu Perihal Tentang Pengisian Daya Gunakan Nirkabel Di Handphone Kita

Berita Terbaru – Tehnologi pengisian nirkabel pada smartphone bukan barang langka . Walau, awalannya tehnologi cuma disematkan pada beberapa piranti premium. Kehadiran tehnologi pengisian nirkabel sudah masuk satu dekade, sejak mulai 2009 kemarin. Baik LG, Samsung, atau Huawei, memakai tehnologi ini untuk hp flagshipnya.

Wajib Tahu Perihal Tentang Pengisian Daya Gunakan Nirkabel Di Handphone Kita

Bagaimana juga, pengisian nirkabel berasa seperti feature overhyp pada smartphone. Sejumlah besar dikarenakan oleh kecepatan proses dari pengisian baterei, dibanding pengisian dengan kabel. Lalu, sebetulnya apa faedah dari pengisian daya nirkabel tersebut?

Kecepatan pengisian 10W ada pada seri Galaxy S9, Xiaomi Mi Mix 3, serta ganda Google Piksel 3. Ini bertambah cepat dari jalan keluar pengisian nirkabel lama, tapi mereka terlambat mengawalinya. Tetapi, Xiaomi meningkatkan mutunya dengan Mi 9, memberi pengisian nirkabel 20W pada Februari kemarin. Belakangan ini, Huawei tingkatkan dengan pengisian daya induktif 27W untuk seri Mate 30.

Kebijaksanaan konvensional menjelaskan jika pengisian kabel akan tetap bertambah cepat dibanding pengisian nirkabel. Tetapi kelihatannya kita pada akhirnya sampai pada titik dimana pengisian tanpa ada kabel tidak disaksikan secara sama dengan pengisian lewat PC. Berarti, nirkabel tidak selamanya memberikan keuntungan bila dihubungkan dengan waktu.

Tetapi, jalan keluar pengisian kawat gratis paling baru dari Huawei serta Xiaomi bertambah cepat dibanding jalan keluar kabel dari banyak merk. Contohnya, Galaxy S10 menyediakan pengisian daya kabel 25W, sedang LG G8 diadukan memberi pengisian daya 20W lewat kabel.

Produsen bukan sekedar senang dengan pengisian nirkabel 20W, sebab Xiaomi serta Oppo belakangan ini menginformasikan jalan keluar 30W. Seperti dikutip dari situs Android Authority, Xiaomi Mi 9 Pro 5G tawarkan pengisian nirkabel 30W yang akan isi daya piranti seutuhnya dalam 69 menit.

Bila itu kurang, Xiaomi mengonfirmasikan jika mereka mengetes pengisian daya 40W. Ini tunjukkan jika pengisian nirkabel yang bertambah cepat akan dikerjakan di akhir 2019 atau awal 2020.

Tidak ingin tertinggal, Huawei, Xiaomi, serta Oppo akan menggerakkan produsen lain untuk tingkatkan kecepatan pengisian. Dalam kata lain, kelihatannya kita satu langkah lebih dekat ke dunia dimana bantalan pengisi daya tidak membuat kita tertambat dalam tempat pertama.

Leave a Reply