| by admin | No comments

Messi Kembali Pecahkan Rekor. Ronaldo Pun Dilampauwi

Berita Terbaru – Rekor rekor yang sudah dibuat Cristiano Ronaldo Dan Lionel Messi memang selalu membuat kita terkagum kagum. Kedua mega bintang ini tak henti hentinnya mencatatkan sebuah rekor. Berbicara soal messi. Lionel Messi tidak pernah berhenti mencatat rekor demi rekor dari gol-gol yang dibuatnya.

Messi Kembali Pecahkan Rekor. Ronaldo Pun Dilampauwi

Sekarang, dia melewati Cristiano Ronaldo masalah perolehan gol paling banyak di level club. Pada pertandingan Barcelona versus Sevilla, gol sepakan bebas Lionel Messi dalam kelanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/10/2019), itu berarti banyak.

Tidak hanya jadi lesakan pertama Sang Messiah, julukan Messi, musim ini, gol itu menggenapkan catatannya jadi 420 gol selama profesi di Liga Spanyol. Total gol itu dia buat untuk Barcelona sejak mulai cicipi debut profesional di La Liga pada musim 2004-2005.

Keseluruhan, sekarang sang megabintang jalani musim ke-16 di La Liga. Kiprahnya berlangsung pada Liga Spanyol musim 2004-2005 di pertandingan kontra Espanyol, 16 Oktober 2004, jadi pemain cadangan menit ke-82. Pada musim itu, Messi cuma mengumpulkan tujuh tampilan dengan sumbangsih satu gol. Setelah itu riwayat. Superstar berusia 32 tahun itu sekarang sampai “argo” 420 gol dalam 455 tampilan keseluruhan di La Liga.

Bagaimana komparasinya dengan Cristiano Ronaldo? Jika ukurannya ialah jumlahnya gol keseluruhan untuk club di lima liga terelite Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis), koleksi Ronaldo kalah tipis. Catatan cemerlang Messi ke gawang Sevilla minggu ini membuat dianya mendahului rekor Ronaldo yang ada di angka 419 gol. Perbedaannya, catatan CR7 menyebar untuk tiga club di tiga liga berlainan.

Ronaldo melesakkan 84 gol untuk Manchester United (2003-2009) setelah diambil dari Sporting CP. Kapten tim nasional Portugal itu lalu masuk dengan Real Madrid untuk mencatatkan rekor 311 gol dalam 292 tampilan di Liga Spanyol. Sekarang, dia menjajaki profesi di Juventus dengan catatan sesaat 24 gol di Liga Italia.

Keseluruhan, Ronaldo mencatatkan 419 gol itu dalam 525 tampilan. Messi memerlukan laga yang lebih dikit dari Ronaldo. Tetapi, itu dapat dimaklumi mengingat peranan CR7 pada awal-awal profesinya memanglah bukan jadi striker, tetapi lebih ke winger. (Berikan Bagja)

Leave a Reply