| by admin | No comments

Puan Mulai Evaluasi Beberapa Tempat Di Kompleks Parlemen, Ada Beberapa Wakil Ketua DPR Tidak Ikut Serta

Berita Terbaru – Puan Maharani selaku Ketua DPR RI bersama dengan tiga wakilnya, yakni Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad serta Karunia Gobel mengevaluasi beberapa tempat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Tetapi, tidak terlihat kedatangan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai wakil ketua DPR dalam kesempatan itu.

Puan Mulai Evaluasi Beberapa Tempat Di Kompleks Parlemen, Ada Beberapa Wakil Ketua DPR Tidak Ikut Serta

Cucun Ahmad Syamsyurijal yang menjabat sebagai Ketua DPP PKB menjelaskan, Cak Imin masih repot dengan jadwal di DPP PKB. Diantaranya persiapan Pemilihan kepala daerah serempak 2020. “Beliau (Cak Imin) masih prepare dahulu untuk di DPP kan tempo hari habis Muktamar, selanjutnya SK semua jenis, persiapan hadapi pemilihan kepala daerah, sebab rapat-rapat di DPP jalan terus kita,” kata Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Walau Cak Imin tidak turut berkeliling-keliling gedung DPR, Ketua Umum PKB itu diyakinkan akan konsentrasi jalankan pekerjaan jadi wakil ketua DPR bagian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra). “Saat ini kan jelas peranan beliau di Korkesra kan.

Tentu yang membawahi komisi-komisi bagian kesra, itu selalu diawasi serta direspon apa kelak pointer-pointer yang perlu dikerjakan bersama dengan pimpinan AKD yang di komisi dibawah beliau,” tutur ia. Dengan terpisah, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menjelaskan, Cak Imin telah minta izin pada Ketua DPR RI Puan Maharani untuk berangkat ke Jawa Timur untuk hadiri beberapa acara.

Indra memberikan tambahan, berdasar catatannya, Cak Imin sempat ada dalam rapat pimpinan pertama-tama. Tetapi, pada rapat ke-2 serta ke-3 bersama dengan pimpinan fraksi, Cak Imin tidak ada. “Tetapi di rapat pertama rapim ada (Cak Imin). Di Rapat pertama bu ketua mimpin ada, terus dua rapat terakhir sedang ada acara di Jawa Timur,” tutur Indra.

Dikabarkan, Ketua DPR RI Puan Maharani serta tiga wakilnya berkeliling-keliling gedung DPR untuk mengevaluasi beberapa tempat. Awalannya, Puan bersama dengan Sekjen DPR Indra Iskandar berkeliling-keliling ke sejumlah ruang di Gedung Nusantara III serta Nusantara IV. Terhitung ruang media center yang biasa dipakai wartawan kerja.

Sesudah menegur mass media, ke empat pimpinan DPR ke arah lobi gedung Nusantara III. Dari lobi gedung Nusantara III Puan cs naiki Buggy untuk melingkari Kompleks Parlemen. Puan menyetir, Aziz Syamsuddin temani di sampingnya.

Sedang Sufmi Dasco Ahmad serta Rachmat Gobel duduk dibagian belakang. Puan Maharani mengevaluasi pos Penyelamatan Object Penting (Pam Obvit) serta tenda Tentara Nasional Indonesia (TNI). Puan sempat juga berkunjung di Warung Jantung Sehat yang terdapat di samping ruang Kompleks Parlemen.

Leave a Reply