| by admin | No comments

Selain Memiliki Hal Negatif Teryata Minyak Juga Memiliki Hal Positif Untuk Tubuh Kita

Berita Terbaru – Di jaman sekarang ini minyak goreng memang menjadi salah satu kebutuhan bagi kita. Apa lagi orang indonesia yang memiliki tradisi makanan yang banyak di buat dari minyak goreng. Hal ini membuat bangsa kita sangat sering atau akrab sekali dengan makanan yang mengandung minyak seperti ini.

Selain Memiliki Hal Negatif Teryata Minyak Juga Memiliki Hal Positif Untuk Tubuh Kita

Namun sebenarnnya terlalu banyak makanan yang mengandung minyak sangat tidak baik bagi badan atau tubuh kita. Bicara perihal minyak goreng, sebetulnya tidak ada yang sehat. Tetapi di sisi lain, juga manusia harus konsumsi minyak sebab ada kandungan lemak di dalamnya.

Ini diutarakan oleh dokter pakar jantung, dr Vito A Damay, SpJP. Minyak memang akan tingkatkan kandungan cholesterol jahat (LDL) yang bisa menyebabkan efek serangan jantung, stroke, serta membuat plak aterosklerosis atau plak sebagai cikal akan serangan jantung. Tetapi, badan memerlukan lemak yang ada di minyak. Maka dari itu tidak konsumsi minyak sama sekali juga sebenarnnya tidak disarankan namun terlalu banyak sangat tidak di anjurkan.

“Sebetulnya kita masih membutuhkan minyak, sebab memiliki kandungan lemak untuk badan. Pokoknya, bukan bermakna tidak bisa konsumsi makanan yang digoreng dengan minyak, tetapi langkah pengolahannya sebagai permasalahan,” tutur dr Vito pada wartawan, Selasa (8/10/2019).

dr Vito menerangkan, waktu minyak dipanaskan serta dipakai untuk menggoreng, minyak itu akan teroksidasi di badan. Lalu, minyak itu membuat plak yakni plak aterosklerosis di badan atau di pembuluh darah manusia.

Supaya keperluan badan akan minyak tercukupi dengan cukup serta tidak terlalu berlebih, upayakan menggoreng atau memasak dengan minyak yang dikit. Tidak itu saja, kebersihan minyak yang dipakai juga harus selalu diperhatikan.

“Bila kita masih ingin makan-makanan yang digoreng tetapi sehat, upayakan minyak goreng yang dipakai jangan kebanyakan. Makanan itu pun tidak bisa dibuat dengan deep fried (sampai terbenam dalam minyak). Serta khususnya kondisi minyak yang selalu harus bersih,” katanya.

dr Vito menyarankan, bila ingin keperluan lemak dari minyak tercukupi, dapat konsumsi minyak zaitun yang telah populer terbaik untuk badan. Meskipun bukan untuk menggoreng, tetapi dapat dikonsumsi jadi dressing salad.

Leave a Reply