| by admin | No comments

Teryata Para Politikus Ini Suka Makanan Tradisional

Berita Terbaru – Masalah nafsu makan, Jokowi terhitung yang setia melahap bermacam makanan kampung. Tetapi tidak hanya Presiden Jokowi, terdapat beberapa politikus yang suka melahap kudapan ndeso yang nikmatnya bikin kangen. Semenjak masih memegang sebagaI Walikota Solo, Presiden Jokowi memang terhitung orang yang suka beberapa makanan tradisional. Nyatanya sesudah ditelisik, Jokowi bukan hanya satu politikus yang suka makan kudapan tradisional.

Teryata Para Politikus Ini Suka Makanan Tradisional

Sebutlah saja Prabowo yang menyukai makan bermacam rebusan umbi, Ganjar Pranowo yang seringkali jajan di Jawa Tengah sampai Sandiaga yang suka minum jamu. Semua seakan solid masalah nafsu makan ciri khas Nusantara. Disaksikan dari upload media sosialnya, berikut beberapa politikus yang suka makan jajanan kampung. Siapa yang seleranya paling ndeso?

Yang pertama adalahPresiden Jokowi

Pria sederhana berdarah asli Solo ini tidak pernah macam-macam masalah makanan. Jokowi didapati tetap menelusuri bermacam makanan tradisional saat pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Tidak hanya makanan berat seperti soto serta sate, Jokowi suka makan jajanan kampung. Menu favoritnya ialah ubi, singkong serta pisang rebus. Dalam banyak peristiwa, Jokowi didapati melahap bermacam rebusan ini jadi pengganjal perut.

Juru masak pribadi Jokowi yang bernama Tri Supriharjo pernah menjelaskan jika ayah dari Gibran, Kahiyang serta Kaesang ini fans berat singkong serta jagung rebus. Demikian pula waktu blusukan ke Pulau Komodo, Jokowi kelihatan enjoy ditemani sepiring pisang rebus. Tidak cuma suka, bermacam rebusan singkong, ubi, pisang sampai jagung ini sering jadi sajian untuk tamu luar negeri yang hadir ke Indonesia. Walau simpel, Jokowi memandang makanan rebusan ini jadi salah satunya keunikan Indonesia.

Yang kedua adalah Prabowo Subianto

Pandangan politik di antara Jokowi serta Prabowo memang berlainan tetapi masalah nafsu makan, kedua-duanya nyatanya punyai lidah yang sama. Sama seperti seperti Jokowi, Prabowo suka makan bermacam rebusan. Ubi, singkong serta pisang rebus telah jadi kesukaan Prabowo lama. Pada 2014, Prabowo pilih makan singkong rebus serta ubi goreng. Tidak hanya enak, Prabowo menjelaskan menu ini sehat serta kaya gizi. Melalui instagramnya, Prabowo sempat juga mengupload photo panci penuh dengan jagung, ubi serta pisang kukus. Menu ini nyatanya jadi makanan pagi Prabowo sebab dia membubuhkan kalimat “sarapan sehat.”

Yang ketiga adalah Sandiaga Uno

Politikus yang satu ini diketahui aktif kulineran. Waktu menyambangi beberapa wilayah di Indonesia, Sandi tetap meluangkan diri untuk kulineran. Makanan yang dicicip jelas jajanan kampung yang ciri khas serta cuma berada di wilayah itu.

Contohnya waktu bertandang ke Sulawesi Selatan, Sandi mencicip gogos. Kudapan ciri khas Bugis ini seperti lemper serta menurt Sandi rasa-rasanya benar-benar enak. Tidak cuma makanan, Sandi meneguk segarnya jamu saat berada di Yogyakarta serta mencicip jahe merah di Malang. Karena sangat sukanya dengan jajanan kampung, Sandi serta pernah berfoto sekalian menanggung keranjang penjual makanan kampung.

Yang keempat adalah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah ini termasuk juga politikus yang hoby sekali kulineran. Di celah aktivitasnya, Ganjar seringkali makan sekalian mempromokan kudapan tradisional ini melalui instagramnya. Dari beberapa puluh upload makanan yang pernah dia santap, ada jamu, kerak telor sampai getuk goreng yang dipamerkan jadi jajanan kampung. Fans berat durian ini suka juga makan rempeyek. Di samping kudapan mudah, Ganjar malah lebih santer mengupload peristiwa makan makanan berat. Ada pecel Madiun, nasi megono sampai asem-asem iga yang populer di Semarang.

Leave a Reply