| by admin | No comments

Akui Masih Menyimpan Perasaan Cinta Kepada Indonesia Luis Milla Siap Melatih Lagi

Berita Terbaru – Luis Milla diberitakan bersedia berdialog dengan PSSI untuk mengulas peluang dianya kembali mengarsiteki tim nasional Indonesia. Luis Milla bukan nama asing buat pencinta sepak bola Tanah Air. Pelatih berpaspor Spanyol itu sah dipilih jadi pelatih tim nasional Indonesia pada 20 Januari 2017.

Akui Masih Menyimpan Perasaan Cinta Kepada Indonesia Luis Milla Siap Melatih Lagi

Pria yang pernah bermain untuk Real Madrid serta Barcelona itu direncanakan bawa tim nasional maju ke Piala Asia U-23, mendapatkan emas SEA Games 2017, serta semi-final Asian Games. Tetapi, semua sasaran yang ditempatkan pada Luis Milla itu meleset semua. Sepanjang menggarap team Merah Putih, Luis Milla sudah pimpin 34 pertandingan dengan 14 kemenangan, 11 kekalahan, serta sembilan hasil seimbang. Walau tidak berhasil sampai sasaran serta koefisien kemenangannya biasa saja, Luis Milla dipandang sudah membuat tim nasional Indonesia lebih baik dari sisi tampilan.

Atas basic itu, banyak pencinta sepak bola Tanah Air yang merindukan figur 53 tahun itu ada di bench team Garuda. Dikutip dari BolaStylo, Kamis (17/10/2019), Luis Milla siap bernegosiasi dengan PSSI supaya kembali jadi pelatih tim nasional Indonesia. Isu berkaitan Luis Milla ini berembus sesudah tim nasional Indonesia mendapatkan hasil jelek pada set kwalifikasi Piala Dunia 2022. Sampai matchday ke empat penyisihan Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022, team bimbingan Simon McMenemy cuma jadi lumbung gol team musuh.

Tim nasional Indonesia tidak pernah mencetak kemenangan atau serta hasil seimbang dalam empat pertandingan yang dijalani itu. Mengejar hal tersebut, merebak berita berkaitan kemauan Luis Milla agar bisa kembali melatih tim nasional Indonesia. Hal itu diutarakan oleh bekas Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington. Kemauan Luis Milla ini diutarakan pada Ade Wellington saat bekas sekjen PSSI ini mengikuti team Danone Indonesia bertanding di Barcelona. Menurut Ade, salah satunya unsur yang membuat Luis Milla ingin kembali melatih tim nasional ialah menolong peningkatan sepak bola umur awal.

Selanjutnya, Luis Milla ingin menyempurnakan kurikulum filanesia Indonesia yang diusungnya. Berkaitan permasalahan upah, Luis Milla disebutkan benar-benar terbuka serta siap untuk bernegosiasi dengan PSSI. Bekas pelatih Real Zaragoza ini disebutkan sangatlah menyukai sepak bola Indonesia. Tidaklah sampai disana, Ade Wellington serta meyakini di tangan Luis Milla tim nasional Indonesia akan bertanding pada Piala Dunia 2026.

Berita ini dibetulkan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewabroto, pasca-timnas Indonesia kembali menerima kekalahan pada set kwalifikasi Piala Dunia 2022 menantang Vietnam. Gatot membetulkan jika berita dari sumber paling dipercaya menjelaskan Luis Milla ingin bernegosiasi berkaitan permasalahan upah. Dia menolak bekas juru strategi tim nasional Spanyol muda ini kaku dalam cari persetujuan masalah upahnya. Mungkinkah Luis Milla kembali melatih tim nasional Indonesia?

Leave a Reply