| by admin | No comments

Inilah Rahasia Keterampilan Barista Dalam Membuat Secangkir Kopi Susu

Berita Terbaru – Kopi susu adalah satu diantara minuman favorite. Tidak ayal bila pada akhirnya banyak brand berlomba membuat hidangan kopi susu menarik, namun mempunyai taste menarik. Dari sana, Nespresso tertarik meningkatkan seri kopi paling baru yang dibuat dengan detil untuk diberikan dengan susu.

Inilah Rahasia Keterampilan Barista Dalam Membuat Secangkir Kopi Susu

Dengan tehnik blending kopi terbarunya, cap dibawah group Unilever itu habiskan waktu enam tahun untuk pelajari pengetahuan hubungan di antara kopi serta susu untuk membuat serangkaian kopi susu Barista Creations. Team peningkatan Nespresso melakukan eksperimen dengan 18 biji kopi dari penjuru dunia, fokus di tehnik pemanggangan serta penggilingan biji kopi, untuk membuat hidangan kopi susu prima di dalam rumah dengan mesin susu Nespresso.

Dibalik kombinasinya

Karsten Ranitzch, Head of Coffee Nespresso mengutarakan, perjalanan untuk temukan perbandingan prima di antara kopi serta susu di inspirasi oleh craftmanship barista profesional. Plus, memertanyakan apa yang paling disenangi oleh customer serta apa yang membuat lebih pilih untuk minum kopi dengan susu.

“Beberapa ekspertis kopi kami mengawali uji coba ini dengan konsultasi dengan customer kami untuk pelajari jika tiap customer akan mempunyai preferensi semasing yang berlainan mengenai langkah mereka nikmati kopi dengan susu,” tuturnya.

Sesudah sukses mengerti secara detail, sambil memperhitungkan masalah keragaman preferensi customer, karena itu mulai meningkatkan racikan paling baru yang dengan detil dibuat untuk diberikan berbentuk white coffee.

Team yang terbagi dalam pemanggang kopi, pakar sensorik, barista profesional, ilmuwan, serta insinyur makanan, mengawali perjalanan dengan mendalami hubungan kopi serta susu untuk membuat kombinasi kopi untuk diminum dengan susu. Dari 18 type biji kopi, ada seputar 20.000 gelas cappuccino yang sudah ditest serta lebih dari 120 prototipe kopi yang dibuat.

Dengan lewat eksperimen spesial, beberapa ekspertis memakai cara baru dalam menggiling serta memanggang biji kopi agar bisa temukan racikan kopi yang pas diminum dengan susu. Hasilnya ialah serangkaian permanen paling baru Nespresso, Barista Creations, yang dibuat spesial untuk diberikan dengan susu.

Apa yang menarik?

Buat yang cari rasa kopi dengan rasa pahit, asam, bodi, dan rasa serta aroma yang bold dalam satu cangkir kopi susu, karena itu seri paling baru ini bisa saja pilihan. Agar bisa membuat gabungan yang cocok untuk tiap rasa, setiap kreasi di serangkaian ini sudah ditingkatkan untuk membuat gabungan yang unik dengan susu. Dari mulai satu gelas cortado sampai cappuccino, macam resep bisa dibuat dari semasing type kopi.

Serangkaian di koleksi ini sudah diuji-coba dengan luas untuk pastikan jika tiap rasa mempunyai gabungan yang cocok untuk diberikan bersama dengan susu. Serangkaian ini dapat di nikmati dengan pilihan susu nabati, seperti susu gandum atau susu kedelai. Paling tidak ada tiga type dalam buat kopi Barista Creations.

Pertama ialah Chiaro, yang berarti “light” dalam bahasa Italia. Kopi ini di inspirasi dari barista di Brooklyn, Chiaro ditujukan untuk resep kopi susu yang lembut serta manis. Dengan pemanggangan ultralight, Chiaro mempunyai rasa manis karamel dengan catatan biskuit saat digabung dengan susu.

Cocok diberikan dalam sajian Cappucino manis. Ke-2 ialah Scuro yang mempunyai makna “dark” dalam bahasa Italia. Type ini di inspirasi dari barista di Melbourne. Scuro adalah gabungan prima di antara susu dengan roasted coffee. Rasa-rasanya yang intensif jadi imbang saat ditambah lagi susu. Pas diberikan untuk hidangan Cappuccino yang lebih intensif.

Ke-3 ialah Corto yang mempunyai makna “short” dalam bahasa Italia. Di inspirasi dari barista di Spanyol, Corto mempunyai rasa yang powerful serta struktur syrupy yang pas digabungkan dengan dikit susu. Bubuk kopinya benar-benar dark, spicy, serta mempunyai rasa kopi roasted yang cukup intensif saat diminum dengan susu. Baik untuk diberikan dalam sajian Spanish Cortado tradisionil.

Leave a Reply