| by admin | No comments

Timnas u-19 Terlihat Bermain Dengan Penuh Beban Ada Apa ?

Berita Terbaru – Pertandingan tim nasional U-19 Indonesia versus Timor Leste selesai dengan kemenangan 3-1 untuk tim Garuda Nusantara. Laga di antara tim nasional U-19 Indonesia versus Timor Leste adalah pertandingan Kwalifikasi Piala Asia U-19 Group K yang berjalan di Stadion Madya, Senayan, pada Rabu (6/11/2019) malam. Namun dibalik kemenangan timnas itu ada sedikit catatan minor individu pemain. Gelandang tim nasional U-19, Beckham Putra Nugraha tercatat jadi pemain yang seringkali buang kesempatan.

Timnas u-19 Terlihat Bermain Dengan Penuh Beban Ada Apa

Pelatih tim nasional U-19, Fakhri Husaini memandang, jumlahnya kesempatan yang terbuang lebih adalah permasalahan mental. Fakhri memandang keinginan warga yang begitu besar dapat benar-benar punya pengaruh pada beberapa pemainnya yang rata-rata baru berusia 17-18 tahun. “Unsur mental. Saat keinginan warga begitu besar pada beberapa pemain muda ini. Ini yang kami cemaskan.kuatirkan,” kata Fakhri selesai laga.

Fakhri berujar dalam seringkali eksperimen serta session latihan, Beckham sebetulnya adalah pemain yang mempunyai penyelesaian akhir yang baik. Oleh karenanya, waktu menantang Timor Leste, Fakhri bingung mengapa pemain nomor tujuhnya itu tidak berhasil mengkonversi beberapa kesempatan yang dipunyainya menghasilkan gol. “Tetapi satu kali lagi saya berikan tidak gampang buat mereka yang masih berumur 18-19 tahun ini dapat keluar dari desakan.

Desakan musuh mungkin dapat mereka tangani, tetapi ada segi lain yang menurut saya memerlukan ada treatment tertentu,” tutur Fakhri. “Kami akan pelajari apa ini permasalahan mental, kurang tenang, kurang yakin diri hingga tergesa-gesa.” “Sebab ada bola yang harusnya Beckham kontrol dahulu, tetapi sebab cepat-cepat pada akhirnya akurasinya lemah,” kata Fakhri .

Tim nasional U-19 Indonesia akan bertanding di dua pertandingan seterusnya. Pada pertandingan ke-2, Indonesia akan hadapi Hong Kong, Jumat (8/11/2019). Mengenai di pertandingan paling akhir, Indonesia hadapi Korea Utara pada Minggu (10/11/2019). Untuk dua pertandingan seterusnya, Fakhri mengatakan akan cari jalan keluar supaya kekeliruan di pertandingan pertama tidak akan terulang lagi. “Walau menang, terdapat beberapa catatan yang harus diperbaiki supaya mereka dapat tampil lebih baik ,” kata Fakhri.

Leave a Reply