| by admin | No comments

3 Cara Untuk Mencegah Kebanjiran Dan Bocor Pada Rumah Anda Di Musim Hujan Ini

Berita Terbaru – Setelah aliran udara panas dalam periode yang relatif lumayan lama menempa Jakarta dan daerah-daerah yang lain, pada akhirnya musim hujan mulai datang. Mumpung intensitasnya belum bisa di bilang sangat sering, Anda butuh pastikan rumah dalam keadaan prima untuk hadapi musim hujan yang mulai datang, dan akan berlangsung setiap harinnya.

3 Cara Untuk Mencegah Kebanjiran Dan Bocor Pada Rumah Anda Di Musim Hujan Ini

Kebocoran salah satu permasalahan penting yang sering menyerang hunian-hunian khususnya yang telah usia konstruksinya lebih dari 20 tahun. Tidak hanya kebocoran, masih ada banyak permasalahan lain yang jika tidak ditanggulangi dengan jeli dapat mengakibatkan Anda serta keluarga ribet. Di bawah ini beberapa langkah taktis memproteksi rumah selama musim hujan.

Yang pertama adalah Tutup kebocoran dan celah tidak rapat

Hal pertama yang perlu diyakinkan ialah tidak ada sela untuk kebocoran di dalam rumah. Atap adalah sisi yang paling rawan bocor dengan genteng atau susunan yang lapuk karena umur serta pergantian cuaca. Lakukan tetap memeriksa atap, plafon, celah-celah pintu serta jendela, dan beberapa titik lain yang sangat mungkin air untuk merembes masuk.

Jika ada kebocoran atau sisi yang tidak rapat, selekasnya benahi sebelum musim hujan hadir. Tidak hanya membuat rumah jadi kotor serta becek, air hujan yang masuk serta terus-terusan tentang plafon serta tembok dapat mengakibatkan pelapukan.

Langkah perlindungan yang lain dapat juga dengan mengecat lagi exterior rumah, tembok, serta plafon dengan cat pelapis antibocor yang tahan dengan semua cuaca. Cat type ini bisa dengan gampang diketemukan di toko bangunan atau dipesan dengan online. Anda dapat juga mengecatnya sendiri tanpa ada butuh pertolongan tukang.

Yang kedua adalah Saluran air yang lancar dan tidak terhalang

Yakinkan aliran air seperti talang air serta selokan tidak terhalang. Cek keadaan talang air serta membersihkan dari daun-daun atau lapisan-lapisan lain yang mengendap pada pipa talang air. Talang air yang terhalang cuma akan menghalangi saluran air hujan dari atap serta tidak dapat turun ke tanah.

Ini akan mengakibatkan kebocoran. Lebih bila keadaan atap serta plafon yang tidak sempurna akan mengakibatkan kebocoran sampai masuk ke rumah. Aliran air di muka rumah juga harus dibikin bersih dari beberapa sampah serta lumpur yang menghambat jalannya air hujan. Pengaturan dengan masyarakat serta ketua RT atau RW untuk kerja bakti bersihkan aliran air di muka rumah semasing untuk menghindarkan berlangsungnya banjir.

Yang ketiga adalah Jangan lewatkan jaringan listrik

Untuk menahan insiden fatal berbentuk korsleting listrik, yakinkan semua sisi serta masalah jaringan listrik dalam keadaan yang baik. Yakinkan pun tidak ada kabel yang mengelupas, meteran yang rusak, atau stopkontak dekat meja tv atau meja yang lain yang beresiko untuk bersentuhan dengan air. Bersatunys listrik serta air ialah suatu hal yang beresiko sebab tidak hanya dapat mengakibatkan korsleting serta kebakaran, dapat juga mengakibatkan Anda atau keluarga tersengat listrik serta membahayakan keselamatan.

Leave a Reply