| by admin | No comments

Memburu Lumba-lumba Di Pedalaman Negeri Kanguru

Berita Terbaru – Port Stephen, New South Wales adalah satu diantara wilayah arah wisata Australia. Wilayah ini mempunyai bentang pantai berpasir putih yang indah. Port Stephen dapat diraih dari Sydney kira-kira dalam 3 jam berkendara. Perairan Port Stephen jadi salah satunya tempat untuk lihat lumba-lumba alias dolphin watching.

Memburu Lumba-lumba Di Pedalaman Negeri Kanguru

Wartawan atas undangan Singapore Airlines serta Destination New South Wales berpeluang untuk nikmati dolphin whatching itu. Sesudah sarapan di hotel tempat menginap–Anchorage Port Stephens Hotel & Spa–sekitar jam 9 pagi kami pergi ke Nelson Bay.

Disana kami siap-siap cek in serta naik kapal Moonshadow TCQ Cruises yang mengadakan dolphin whatching. Kami ikuti paket Dolphin Discovery Cruise. Diperjalanan keseluruhan 1,5 jam dijanjikan 99 % dapat lihat lumba-lumba. Dalam paket ini peserta dapat masuk laut dalam jaring yang berada di kapal alias boomnet rides.

Seputar jam 10.30 kami mulai masuk kapal yang memiliki 3 lantai itu. Di lantai satu ada ruang untuk penumpang sekedar duduk serta nikmati makanan ringan yang disiapkan. Demikian pula di lantai 2. Sesaat di lantai 3 berbentuk dek tanpa ada atap. Tidak hanya kami, ada rombongan wisatawan yang turut dalam pelayaran ini hari, terhitung pelancong dari China serta tentu saja wisawatan domestik Australia.

Sesudah seputar 30 menit berlayar, kapten kapal lewat pengeras suara berteriak jika ada lumba-lumba di samping kiri kapal. Langsung, kami juga ramai-ramai coba cari kehadiran mamalia laut itu. Banyak pelancong langsung bising waktu sukses lihat lumba-lumba. Serta saat seekor lumba-lumba dekati kapal, mereka langsung berteriak-teriak.

Memang seringkali lumba-lumba itu dekati kapal, tapi selanjutnya berenang menjauhi kapal serta hilang dari pandangan. Serta untuk ambil photo hewan mamalia laut itu cukup susah.

Mujur saya sukses memperoleh photo di sejumlah bidikan camera digital. Hari itu, cuma kelihatan seputar lima ekor lumba lumba saja yang berenang di seputar kapal serta dalam sesaat selanjutnya lenyap tidak menimbulkan diri . Kami juga tidak lihat mereka .

Walau sebenarnya kami belum senang untuk memandangnya. Sesudah sekian waktu menanti, tidak ada lumba-lumba yang menimbulkan diri, kapal juga harus ke pelabuhan. Rupanya waktu 1,5 jam berlalu demikian saja tanpa ada rasanya. Serta boomnet rides juga tidak dikerjakan. Walau sebenarnya sebagian dari kami telah siap-siap bawa baju ubah, untuk mencoba-coba mencicip sensasi seakan-akan berenang ditengah-tengah laut.

Moonshadow TCQ Cruises sendiri mempunyai beberapa paket pertunjukan. Ada Dolphin Watch pada harga ticket mulai 13 AUD atau Rp 125.000 untuk anak (4-14 tahun), dewasa 25 AUD atau Rp 241.000, serta lanjut usia/pelajar 21 AUD atau Rp 202.000.

Selanjutnya paket Dolphin Discovery Cruise tarifnya 29 AUD atau Rp 279.000 untuk dewasa, 24 AUD atau Rp 231.000, untuk pelajar/lanjut usia, serta anak (4-14) 15,5 AUD atau Rp 149.000. Diluar itu ada juga paket untuk Whale Whatch alias lihat paus pada harga mulai 29-65 AUD, atau Rp 279.000-Rp 627.000. Waktu pelayaran paket ini di antara 2,5 jam sampai 3 jam.

Leave a Reply