| by admin | No comments

Witan Akui Tidak Mempermasalahkan Jika Dirinnya Tidak Dipilih Untuk Bermain

Berita Terbaru –Witan Sulaiman cetak satu gol waktu dalam pertandingan sepak bola SEA Games 2019 tim nasional U23 Indonesia versus Brunei Darussalam, di Stadion Sepak Bola Binan, Selasa (2/12/2019). Pertandingan tim nasional U23 Indonesia versus Brunei Darussalam yang selesai dengan kemenangan mutlak 8-0 jadi tampilan pertama Witan di SEA Games 2019.

Witan Akui Tidak Mempermasalahkan Jika Dirinnya Tidak Dipilih Untuk Bermain

Karena, dia tidak bermain di tiga laga awalnya. Selesai pertandingan menantang Brunei, Witan mengatakan tidak mempersoalkan ketetapan pelatihnya, Indra Sjafri yang seringkali mencadangkannya. Dia memandang ketetapan itu jadi taktik pelatih.

“Siapa juga yang bermain kami harus sama-sama junjung sebab kami team. Meskipun saya tidak main atau pemain lain yang main, semua sama juga,” kata Witan. Tentang gol yang dicetaknya, Witan memandang gol itu adalah kerja hasil keras team.

“Jadi siapa juga cetak gol itu usaha keras team. Saya terima semua ketetapan pelatih,” katanya. Sesudah menantang Brunei, tim nasional Indonesia akan kembali bermain menantang Laos, Rabu (4/12/2019). Pertandingan menantang Laos adalah laga paling akhir babak group serta penetapan ticket maju ke semi-final.

Walau Witan cetak gol di pertandingan menantang Brunei, Indra Sjafri tidak menggaransi sang pemain akan kembali bermain di pertandingan menantang Laos. Karena, dia menyebutkan pemain terbaiklah yang akan dimainkan. “Kami akan lihat kelak sebab kami membuat pemain berdasar referensi dari semua team ofisial serta pelatih,” kata Indra selesai menantang Brunei.

Sebelum SEA Games, Indra Sjafri sempat menjelaskan satu diantara rintangan yang akan ditemui tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2019 ialah agenda yang padat. Masuk di Group B, Egy Maulana Vikri dkk akan jalani lima laga cuma dalam periode waktu 26 November sampai 5 Desember. Berarti, anak asuh Indra Sjafri akan berlaga tiap dua hari sekali.

Oleh karenanya, Indra mengatakan akan patuhi tiap input team dokter tentang keadaan pemain. “Saya taat referensi dokter. Jika dokter katakan tidak dapat, saya tidak bawa serta,” kata Indra selesai session latihan di Lapangan G Kompleks GBK, Jakarta, Jumat (15/11/2019) sore.

Agenda laga cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019 sediakan 14 hari, meliputi semua pertandingan penyisihan, semi-final, sampai final. Padatnya agenda itu yang membuat Indra lebih pilih pemain yang dalam keadaan fit ke SEA Games 2019, daripada pemain yang mempunyai kemampuan bagus tetapi tidak dalam keadaan paling baik.

“Dokter tahu benar pemain cuma ada 20 orang, laga ada tujuh kali dalam 14 hari. Jadi pemain yang dibawa yang benar-benar siap,” tutur Indra sebelum tim nasional U23 Indonesia berangkat ke SEA Games 2019 di Filipina.

Leave a Reply