| by admin | No comments

Bali United Sukses Dapatkan Peluang Untuk Melaju Ke Babak Penyisihan Grup Liga Champion Asia

Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui Bali United sukses menyabet gelar sebagai juara liga 1 indonesia. Hal ini membuat mereka berhak mendapatkan satu tempat jatah bermain di liga champion asia. Bali United pun memulai pertualangannya di kancah liga para juara itu.

Bali United Sukses Dapatkan Peluang Untuk Melaju Ke Babak Penyisihan Grup Liga Champion Asia

Mereka sukses jaga peluang untuk maju ke set penyisihan Liga Champions Asia (LCA) 2020 sesudah menaklukkan Tampines Rovers dengan score 5-3 pada set eliminasi pertama di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020). Untuk meluncur sampai babak group, Serdadu Tridatu butuh melalui dua laga .

Bali United sudah dinanti tuan-rumah Melbourne Victory pada set eliminasi ke-2 LCA. Laga yang berjalan pada sebuah leg itu akan diadakan di Stadion AAMI Park, Melbourne, 21 Januari 2020.

Bila dapat singkirkan Melbourne Victory, Bali United harus lewat satu tingkatan sebelum maju ke penyisihan group LCA. Serdadu Tridatu akan melawan Kashima Antlers pada set play-off di Stadion Kashima Soccer, Kashima, 28 Januari 2020. Partai itu akan berjalan sekali.

Kemenangan akan mengantarkan Bali United ke set penyisihan serta tempati Group E. Lawan-lawan Serdadu Tridatu ialah Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand), serta satu team yang datang dari set play-off.

Seandainya Bali United mengambil langkah sampai babak group LCA, karena itu Persebaya Surabaya jadi runner up Shopee Liga 1 2019 akan maju ke Piala AFC 2020. Tetapi, jika Bali United setiap saat tidak berhasil di set eliminasi ke-2 atau play-off LCA, Serdadu Tridatu akan tersisih serta bermain di Piala AFC tahun ini. Melbourne City bukan team asal-asalan. Club ini adalah team rangking ke-3 dari A-League 2019 atau kelas paling atas Liga Australia.

Bali United butuh belajar beberapa dari ketidakberhasilan Persija Jakarta pada set eliminasi ke-2 dari wakil Australia. Saat itu, team berjuluk Macan Kemayoran ini kalah menegangkan 1-3 dari Newcastle Jets lewat set waktu perpanjangan. Persija sempat dapat meredam Newcastle 1-1 selama 90 menit. Sayang, Macan Kemayoran kecapekan di set penambahan serta diberi hukuman dua gol tuan-rumah.

Leave a Reply