| by admin | No comments

Soal Corona Ini Kata Mahfud MD

Berita Terbaru – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum serta Keamanan Mahfud MD memandang, selama ini belum butuh aksi genting yang penting dikerjakan pemerintah berkaitan penebaran virus corona. “Jadi, (masalah) Corona sudah dirapatkan barusan pada tingkat PMK lintas menteri.

Soal Corona Ini Kata Mahfud MD

Kesimpulannya, kita belum butuh lakukan beberapa tindakan genting, sebab tidak ada tanda-tanda genting itu saat ini,” kata Mahfud, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Menurutnya, pemerintah telah membuat beberapa tahapan langkah berkaitan virus Corona serta sekarang baru step pertama, yaitu menghadapi serta menepis virus masuk.

Langkah mengantisipasi dikerjakan, kata Mahfud, dengan mengecek beberapa orang yang hadir ke Indonesia serta mempunyai potensi terjangkit virus itu. Dalam step ini, pemerintah mempersiapkan beberapa rumah sakit untuk perlakuan masalah. “Aksi genting, yang ditata dalam ketentuan perundang-undangan belum masuk ke situ. Tahapnya baru di satu,” kata bekas Ketua Mahkamah Konstitusi itu. Pemerintah, katanya, belum merencanakan mengevakuasi masyarakat negara Indonesia (WNI) di Wuhan.

“Belum, belum dipikir. Sebab belumlah ada negara lain juga yang eksodus,” tuturnya. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pastikan, sampai Selasa sore, belumlah ada warga di Indonesia yang positif terkena virus corona. “Sampai ini hari belumlah ada pasien yang positif,” kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa seputar jam 15.05 WIB.

Terawan mengaku ada beberapa pasien yang diindikasi terkena virus corona tengah dirawat di rumah sakit di beberapa wilayah. Tetapi, sampai sekarang hasil perawatan belum memperlihatkan jika mereka terkena virus yang pertama-tama tampil di Wuhan, China, itu. “Jika yang dirawat masih ada, tetapi yang positif belum. Semua masih dicheck. Kelak juga jika hasilnya apa kita akan kemukakan apa yang ada,” sambungnya.

Kementerian Kesehatan mempersiapkan beberapa tempat yang bisa digunakan pada saat diperlukan satu tempat isolasi spesial buat pasien terjangkit virus corona. “Di Jakarta, kita sediakan tiga rumah sakit, dari mulai RS Sulianti Saroso, RSPAD, RS Pertemanan yang memiliki chamber ketahanan negatif serta memiliki gedung-gedung untuk isolasi, satu gedung dapat menutup 100-200 orang,” katanya.

Leave a Reply