| by admin | No comments

GP China Yang Akan Di Helat pun Harus Batal Lantaran Virus Corona

Berita Terbaru – Formula 1 serta FIA putuskan untuk menggagalkan seri GP China yang sedianya akan diadakan pada 17-19 April 2020 sebab efek virus corona di negara itu. Dikutip dari situs sah F1, Juss Sports Grup yang disebut promotor GP China minta penangguhan sesudah lakukan diskusi dengan Federasi Otomotif China (CAMF) serta Shanghai Administration of Sports.

GP China Yang Akan Di Helat pun Harus Batal Lantaran Virus Corona

“Dengan alasan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan jika virus corona ialah permasalahan genting kesehatan global, karena itu faksi Formula 1 serta FIA setuju untuk terima keinginan penangguhan itu. “(Penangguhan) ini untuk pastikan kesehatan serta keamanan semua staf yang lakukan perjalanan, kejuaraan, serta beberapa fans,” demikian pengakuan sah F1.

Faksi Formula 1 serta FIA memberikan tambahan, mereka selalu memonitor kondisi yang bertumbuh sekalian cari tanggal pilihan untuk mengadakan GP China. “Formula 1 serta FIA selalu bekerja bersama dengan team, promotor balapan, CAMF, serta otoritas lokal untuk memonitor kondisi yang bertumbuh.

“Seluruh pihak sedang pelajari tanggal pilihan yang prospek untuk mengadakan Grand Prix di tahun yang sama bila kondisi lebih baik. “GP China ialah tetap jadi sisi penting dalam kalender F1 serta fans tetap mengagumkan. Kami mengharap dapat selekasnya mengadakan balapan di China serta mendoakan yang paling baik buat kebanyakan orang yang alami waktu susah disana,” bunyi launching sah F1.

F1 GP China yang bisa menjadi seri ke empat dalam kalender F1 2020 sedianya akan dilaksanakan di Circuit Internasional Shanghai pada tanggal 19 April akan datang. Dengan diurungkannya GP China, maka ada interval empat minggu di antara balapan seri ke-3 di Vietnam (5 April) serta seri ke lima di Belanda (3 Mei).

Chief Executive Formula One Grup, Chase Carey, mengatakan, faksinya akan cari tanggal alternatif untuk GP China. Tetapi, Carey mengaku akan cukup susah cari tanggal alternatif yang sesuai dengan sebab kalender F1 musim 2020 telah dipadati dengan 22 seri balapan. “Di titik ini, berat untuk bikin gagasan detil saat ada beberapa hal yang tidak tersangka di sekelilingnya,” papar Carey, diambil Di antara dari Reuters, Rabu (13/2/2020).

Masalah pertama virus corona diketemukan di Wuhan pada tahun kemarin. Sampai sekarang, virus corona sudah tewaskan lebih dari 1.100 orang serta menginfeksi lebih dari 44.000 yang lain. Awalnya, kejuaraan Formula E China yang gagasannya diadakan di Circuit Haitang Bay pada tanggal 21 Maret akan datang diurungkan sebab mewabahnya virus corona.

Leave a Reply