| by admin | No comments

Dibalik Kepindahan Minamo Ke Liverpool Ada Peran Dari Mantan Pemain Dortmund Dan Man United Ini

Berita Terbaru – Kepindahan Takumi Minamino ke Liverpool di awal tahun ini memang membuat banyak pihak terkejut pemain asal jepang itu putuskan untuk menerima pinangan Liverpool. Ternyata dibalik kepindahan itu ada sosok yang sangat berperan penting. Takumi Minamino akui ketetapannya untuk pindah ke Liverpool tidak terlepas dari saran bekas gelandang Manchester United, Shinji Kagawa yang notabena adalah pemain berkebangsaan jepang juga.

Dibalik Kepindahan Minamo Ke Liverpool Ada Peran Dari Mantan Pemain Dortmund Dan Man United Ini

jepang itu putuskan untuk menerima pinangan Liverpool. Ternyata dibalik kepindahan itu ada sosok yang sangat berperan penting. Takumi Minamino akui ketetapannya untuk pindah ke Liverpool tidak terlepas dari saran bekas gelandang Manchester United, Shinji Kagawa yang notabena adalah pemain berkebangsaan jepang juga.

Pemain dari Jepang ini tampil bagus buat RB Leipzig, terutamanya di Liga Champions musim ini. Performnya selanjutnya menarik ketertarikan Liverpool. Selanjutnya, Liverpool sah memboyongnya pada bursa transfer musim dingin tempo hari. Harga juga murah, seputar 7.25 juta pounds saja.

Tetapi beritanya Liverpool bukan salah satu team yang mengincarnya. Sempat ada berita jika Minamino disukai oleh Manchester United. Sebelum putuskan geser ke Liverpool, Takumi Minamino sempat berkosultasi pada pemain Jepang yang pernah merumput di Iggris. Dia sempat bicara dengan Maya Yoshida yang pernah main di Southampton.

“Saya bicara dengan Maya Yoshida di Southampton tapi saya tidak menanyakan padanya mengenai Liverpool,” katanya saat interviu dengan Official Programme Liverpool. “Saya cuma menjelaskan padanya jika saya akan tiba ke Premier League, walau, saya belum pernah menjelaskan padanya jika saya akan geser ke Liverpool!”

Dia bicara dengan Shinji Kagawa. Kebetulan Kagawa sendiri adalah bekas anak asuh Jurgen Klopp di Borussia Dortmund. “Saya bicara dengan Shinji Kagawa sebab dia sempat juga bermain untuk Jurgen Klopp di Dortmund. Klopp bicara pada saya mengenai Shinji serta Shinji bicara mengenai Klopp serta dari sana saya dapat merasai jika mereka mempunyai jalinan yang benar-benar baik,” katanya.

“Shinji menjelaskan jika Klopp salah satu pelatih paling baik di dunia serta saat ini saya di sini serta kerja buatnya, saya mengerti jika dia salah satu pelatih paling baik di dunia,” puji Minamino. Shinji Kagawa pernah bermain di Manchester United sepanjang dua tahun, persisnya dari tahun 2012 sampai 2014. Selain itu Takumi Minamino terjalin kontrak dengan Liverpool sampai musim panas 2024.

Leave a Reply